Tips memotret gunakan iPhone & Instagram

instagram/dwitagama

Ada suka memotret, biasa gunakan kamera DSLR? saat traveling kita sering harus direpotkan membawa body kamera plus beberapa unit lensa … setelah hunting kita harus memilih, mengedit dan publis foto-foto kita di web atau blog.

Dengan hanya gunakan benda yang ringan sekaligus berfungsi sebagai alat komunikasi telepon, SMS, email, browser, dan lainnya … iPhone dilengkapi kamera dan aplikasi Instagram, kita merasa sudah photografer profesional … dengan fitur-fitur yang mudah digunakan kita dapat memfilter atau mengedit hasil foto kita, menggunggah dan dinikmati penggemar foto sedunia secara ontime dari lokasi kita memotret.

Beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat anda:

1. Periksa iPhone anda, usahakan batere terisi penuh, siapkan batera cadangan jika ada, atau kabel USB dan charger.

2. Rencanakan tempat dan waktu yang tepat untuk memotret, sekitar subuh dan magrib adalah waktu yang bagus untuk memotret karena cahaya yang tak berlebih, menimbulkan efek foto yang sering tak terduga … demikian pula saat anda memotret bayangan di air.

3. Puaskan dulu memotret, agar tak kehilangan momen, karena kejadian sering datang mendadak dan berlalu cepat dalam hitungan detik. Saat anda mengedit, mengupload foto … momen atau foto yang dahsyat bisa saja berlalu dari bidikan anda. Kecuali anda akan kabarkan kepada relasi bahwa anda sedang berada di suatu lokasi, anda bisa langsung mengupload foto anda.

istagram/dwitagama

4. Edit foto-foto anda untuk memberikan efek sesuai selera anda, banyak aplikasi/software yang bisa digunakan seperti pada Instagram, Photoshop, HDR, Camera+, atau lainnya. Setelah itu upload foto-foto anda untuk bisa dinikmati relasi anda.

5. Sharring foto-foto anda agar bisa dinikmati lebih banyak orang di dunia dengan Facebook, twitter, foursquare, flickr dan lainnya.

6. Untuk mengasah skill anda, follow foto-foto di instagram, follow yang sesuai dengan selera anda, … beri komentar atau “like” … lihat foto-foto yang sedang populer di instagram, amati teman yang banyak followernya … teruslah bereksplorasi.

Nikmati foto-foto saya di Instagram disana.

Anda punya tips lain?

6 thoughts on “Tips memotret gunakan iPhone & Instagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s