Ternate, INDAH SEKALI

nlayan-subuh.jpg

Pagi hari

Ternate membawa berbagai kenangan manis … sebuah daerah perawan yang amat sangat indah … semoga Pemda disana bisa merawat dan mempromosikannya … Allah Maha Besar, Maha Pencipta. Disebelah kiri

bawah adalah foto perahu Nelayan mencari ikan saat subuh yang saya jadikan foto header blog ini. Gadis kecil Ternate yang kujumpai di dermaga Minggu pagi tersenyum manis. Danau Tolire dari Udara, Mesjid Raya, Batu Angus, berasal ari letusan Gunung Gamalama. Air Goraka (Jahe, gula merah, kenari), di Restoran Floridas dengan latar belakang Pulau Maitara yang menjadi tema uang kertas Rp. 1000,-. Foto terakhir adalah Tiga bendera di halaman Istana Sultan Ternate. Foto-foto diabadikan akhir tahun 2007.

mesjid-ternate.jpg

Masjid Raya

danau-tolire.jpg

Danau Tolire

gadis-ternate.jpg

Gadis kecil di Pantai

bendera-sultan.jpg

Tiga Bendera di Istana Sultan

air-goraka.jpg

Air Goraka, Kacang Goreng, Pulau Maitara, Tidore

28 thoughts on “Ternate, INDAH SEKALI

  1. enozone says:

    Subhanalllah sekali pic yang saudara abadikan…

    Suatu saat aku berniat untuk menjejakkan kaki di pulau yang indah ini….

    Doakan aku ya…. ^_^

    Alhamdulillah, gambar itu Sy abadikan dari sebuah restoran yang banyak disuka, karena viewnya. Doa Saya agar banyak rezeki Anda dan bisa ke Ternate … karena memang benar-benar indah

  2. zhifa says:

    wuah……… jadi kangen kampung halamanku
    thanks buanget dah m’abadikanx…..
    ternateku…bgmn yach rupanya skarang…….

  3. gusti says:

    my favorite corner and seat while have a look at the Three flag from the Balakon.
    I was living in the Palace as The Palace’….’ I miss it so much…
    Thanks for taking the Nice Pictures…

    KK of Ternate’s Palace…

  4. dedidwitagama says:

    # Tam; salam kenal balik, trm ksh telah berkunjung dan berkomentar
    # Yus; saya kelahiran Jawa, beruntung tahun lalu dua kali berkunjung kesana, tentang ticket bis tanyakan ke travel biro, trm ksh telah berkunjung dan berkomentar
    # Riftom; trm ksh telah berkunjung dan berkomentar
    # Zhifa; saya yakin Ternate kini makin bersinar, akan banyak kegiatan nasional dan internasional disana, trm ksh telah berkunjung dan berkomentar
    # Gusti; are U a member of Soultan families? thx for visit an comment my blog

  5. alin mayanda nada says:

    indah ya..
    papa saya asli ternate..tp saya blm prnah ksana..
    stlah liat foto2 diatsa..
    jadi pgn bgt ksana…🙂

  6. jurni hamdani says:

    subhanallah.. memang ternate sangant indah..

    saya asli orang ternate Pak…hanya saja sejak kecil sudah merantau ke mana2,,terakhir nyangkut di makassar jadi istri orang bugis soppeng….
    kl bapak mo balik lahi ke ternate..datanglah ke tobelo, sufifi dan morotai pulaunya lebih indah dan lebih perawan lagi…subhanallah…

    terima kasih ibu Jurni … ternate memang indah … Allah maha besar, trm ksh sudah berkunjung dan berkomentar

  7. nifa says:

    Waaahh….jd kangen nich ma my village, saya asli ternate tp kul di surabaya demi masa depan saya tinggalkan ternate…bapak nanti kalau balik lg ke ternate jgn lupa ke tobololo di utara kota ternate disitu rumah saya dan disana pantainya terindah se ternate krn ada pasir putihnya dan satu2nya loh…Bapak doa`kan saya biar cepat selesai kul`nya krn tenate lg menanti saya utk m`bangunnya…Hi para perantau yg lg menimba ilmu pulanglah & bangunlah negri qta krn dipundak & tangan qta ternate akan jd lebih baik….AMIIIN…

    Ternate sangat indah dan banyak potensi butuh banyak SDM hebat spt Anda … doa Saya agar Nifa segera tuntas … thx dah mampir ke blog saya

  8. idha says:

    Alhamdulillah ternyata banyak juga yang tahu tentang ternate, saya asli putri ternate karena mama saya org dufa@, papa sy org kampung makasar jl dara, dan saya tinggal di kp makasar, SD sy di Islamiyah IV, SMP di PIM Manado, STM Ternate lulus 1992, tapi sejak tahun 1993 saya menetap dijakarta karena pekerjaan sya sbg polwan yg btugs di Polda Metro Jaya yg kemudian bersuami orang sunda so pasti sy jadi org jkt, tapi sy sering pulang ke ternate bawa suami n anak2 biar mereka tau klu Ternate sangat Indah, dan mereka adalah bagian dari kota ternate n saya bangga jadi Putri Ternate karena di jakarta Polwan org Ternate hanya sekitar 3 orang yaitu saya (FARIDHA BADILLA 0818808199) Ka ANI (NURAINI ARIEF) dan Ka IDA (FARIDA MOHAMAD) itu yg saya tahu klu ada yg lain mohon maaf sy belum tahu, salam buat semua orang ternate yg baca ini, terutama teman2 ku STM tahun 1992, makasih.

    Bu Idha

    Salam hormat … terima kasih ataskomentar panjang anda … betuuul … ternate amat sangat indah … dan tak terlupakan … penduduknya ramah, alamnya indah … anugrah Allah SWT … trm ksh telah berkunjung, salam buat pria sunda (sy juga … he he he)

  9. odi says:

    subhanallah, bapak keren sekali fotonya, seperti seorang profesional dalam memoto. wah sepertinya bapak nih jago dalam foto-memoto. teruskan ya pak insa allah saya liat dan coment, saya tunggu

  10. Rhizki Nova A says:

    Pengalaman pertama menginjakkan kaki di tanah Ternate sungguh tidak akan pernah terlupakan.Dari Sapta Pesona yang benar – benar masih asli dan menarik,hingga Sadar Wisata yang ditunjukkan oleh masyarakat dengan keramah – tamahannya membuat aku ingin kembali berkunjung ke sana.
    Syukur Alhamdulillah…dari pengalaman itu aku banyak mendapat sahabat, dan yang terindah aku juga mendapatkan ketulusan kasih sayang dari seseorang yang aku kenal berinisial J dan bernama belakang M.Terima kasih Ternate…darimu aku tidak akan lupa dan akan selalu menjadi wisata didalam hidupku…

  11. Ika Fuji Rahayu says:

    Wow,,, dah 3 thn lbh gak nginjek Ternate, sejak kuliah d’Semarang… Thank U so much 4 these pictures, Sir. Bisa ngobatin kangen ma pulau kecilQ itu. ^____^

  12. budi jamrud says:

    hallo, salam kanal, saya asli ternate, cuma so lama kastinggaal ternate, ada 13 taong di kalimantan tenga, pas malam baru buka blog ini untuk lia pemandangan kota ternate, …..memang kota tarnate banya perkembangan…saya nlangsung dapa ingin mau pulang, saya dapa inga melki guslaw pelagu yang dia pe syair bagini ” mangael ikang deng hohate, tumis akang dengan tamate, banya kota kita so sampe rasa manangis kota tarnate……

    beta sependapat, tk sdh koment

  13. Ida says:

    Aku p suami pernah kerja di ternate n hampir nyangkut dg nona ternate, dg liat foto ini mudah2an bisa bernostalgia n sekalian ajak saya kesana… Ternate emang indah. Subhanallah alhamdulillah wallahu akbar.

  14. es kacang top ternate says:

    ternate jangfoloi terkenal dengan taman laut yg indah ada es yg terkenal juga es kacang merah ingat warong surya ternate bisa singah di malang menikmati es kacang top ternate {es ktt) klik google:esktt ngoni bisa pilih macam macam es ternate sampe baku dapa di es ktt malang

  15. Riefdhal says:

    Tiada bandingannya. Tinggal SDMnya harus juga berkualitas agar dapat memanfaatkan Rakhmat dari Tuhan ini untuk kesejajteraan umat. BTW, Pak Dedy, ajak dong kalau jalan-jalan!?

    thx … siang ini sy ke cirebon, trus ke babel, mau ikut?

Leave a Reply

