Pasar buah, sayur dan bunga BERASTAGI

KENAPA HARUS IMPOR

TAK SEDIKIT

Berastagi adalah salahsatu daerah tujuan wisatawan baik mancanegara dan juga wisatawan lokal yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Salahsatu tempat yang menjadi idola para wisatawan adalah pasar buah tradisional Berastagi.

Pasar buah ini tidak jauh dari pusat kota Berastagi, serta pasar ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan karena selalau berlangsung transaksi jual beli hasil pertanian dari petani kepada pembeli.

Seorang pedagang Ardi Ginting kepada Global, Jumat (15/1) mengaku sangat bersyukur bisa berjualan di tempat yang telah disediakan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Parawisata Tanah Karo.

“Kondisi itu tidak terlepas dari peran bapak Dinasti Sitepu selaku kepala dinas. Beliau sangat peduli kepada para pedagang yang ada, di mana beliau terus berpartisipasi didalam menggerakkan serta memajukan parawisata dikota ini,” ungkapnya.

Bahkan menata areal perparkiran dengan rapi sehingga mobil-mobil para wisatawan bisa langsung masuk ke lokasi pasar. Mereka bisa langsung menuju ke pedagang untuk mengadakan transaksi sayur dan buah.

Sementara itu pantauan Global di Bukit Gundaling, juga terlihat begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan canda dan tawa mereka melihat lihat keindahan dan kesejukan kota Berastagi.

Bukit yang ditumbuhi oleh pohon kayu dan juga bunga bungaan yang sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda itu menjadi tempat rekreasi bagi para wisatawan mancanegara dan juga nusantara.

Dari puncak Bukit Gundaling bisa melihat keindahan panorma kota Berastagi yang berjarak 2 Km, Gunung Sibayak dan juga Gunung Sinabung.

Diharapkan, objek wisata itu tetap tertata demi perekonomian warga dan PAD daerah.

Sumber: Harian Global

About these ads
Categories: Bunga, Manusia | Tags: , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Pasar buah, sayur dan bunga BERASTAGI

  1. dur sembiring

    foto buah di pasar buah Brastagi, memang banyak buah-buah segar,pertanyaannya dicicipi atau hanya memandang dan pedagangnya ramah,menurut bpk bisakah Brastagi tetap dikunjungi para wisatawan domistik maupun manca negara,Kalau boleh mungkin ada saran bpk untuk peningkatan.Terima kasih.Tuhan memberkati.

  2. numpang lewat, salam kenal

  3. Richard

    ini photo abangku loh… hutagaol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 16,027 other followers

%d bloggers like this: